Home » » 1001 Cara Mengatasi Missing Required Field Updated

1001 Cara Mengatasi Missing Required Field Updated

Sipa sangka kalau Blog kita ternyata terkadang dianggap tidak sehat oleh google 'so What..?' ya itu menurut gue aja, Missing required field updated bukan masalah..? jika iyya, buat apa mbah google memberi peringatan..? keputusan di tangan anda, baiklah bagi Sobat blogger yang merasa terganggu dengan masalah ini silahkan peraktekkan beberapa trik dibawah ini siapa tau aja ada yang manjur menyelesaikan hal itu, lompat cerita.. beberapa hari yang lalu pandangan saya merasa terganggu ketika melakukan Uji Url Blog di google tools dengan munculnya tulisan berwarna merah yang bersufat peringatan, langsung aja gue googling dengan kata kunci Mengatasi missing required field updated Alhasil saya menemukan beberapa blog yang membahas tentang cara penyelesaiannya mulai dari Merubah ataupun menambahkan kode-kode tertentu pada halamn Edit HTML template, tapi sayangnya masalah pada Blog saya tidak terselesaikan, akhirnya gue ambil resiko dengan mengganti template bawaan blogspot, masalah pun selesai (jangan melakukan hal seperti itu) saya beranggapan template yang saya gunakan tidak Bagus, Masa iyya sih..? akh tidak mungkin, template yang saya gunakan kan hasil rancangan para Master desainer Template, akhirnya gue pasang kembali template semula dan kembali melakukan Uji, pesan Missing required pun kembali hadir kemudian dengan rasa bingung gua kembali googling dengan kata kunci yang berbeda dari sebelumnya Penyebab Missing required field updated  Alhasil ternyata penyebabnya hanya karena google tidak dapat membaca kapan tanggal atau waktu sebuah Postingan  nah dari hasil curhat saya diatas tercipta sebuah kalimat ''kalu begitu kita tinggal ngasih tau mbah google dong'' kapan waktu dan tanggal artikel itu di publikasikan, caranya..? ya udah,, simak aja langkah-langkah berikut ini.

Cara Pertama

Login dulu Mbak/Bro  kemudian dari dashbor blog sobat klik Template kemudian Edit HTML selanjutnya cari kode seperti ini, atau paling tidak mirip lah

<a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr></a>

kemudian ganti tulisan yang berwarna merah dengan kata updated
kemudian klik Simpan Template dan lihat hasilnya.. What..!! masih error..? baiklah kita coba cara berikutnya.

- Cara Kedua

cara yang kedua ini hanya berlaku jika seandainya dari halamn Edit HTML template sobat tidak menemukan kode yang seperti diatas (kode cara pertama) maka silahkan cari kode yang seperti ini

<b:if cond='data:post.hasJumpLink'>

kemudian Copy kode berikut ini dan Paste tepat di atas kode yang tadi

<div class='vcard' id='hcard- NAMA ANDA'>
<span class='fn n'>
<span class='given-name'></span>
</span>
<a class='updated' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='updated' expr:title='data:post.timestampISO8601'><data:post.timestamp/></abbr></a>
</div>

setelah menambahkan kode dengan benar silahkan sobat klik Simpan template dan Lihat hasilnya
dengan melakukan Uji pada google tools richsnippets masihkah ada peringatan dari mbah google..?
jika iyya berarti kedua cara diatas masih belum cukup sebagai pemberitahuan kepada google tentang waktu dan tanggal sebuah postingan, baiklah mari kita lanjutkan dengan cara yang berikut.

- Cara Ketiga

silahkan sobat melakukan edit untuk postingan melalui halaman tata letak



kemudian sobat beri tanda centang pada kolom yang di beri tanda lingkaran berwarna merah


dan yang terakhir, ketika sobat menulis sebuah artikel sebaiknya sebelum di publikasikan terlebih dahlu sobat memilih waktu otomatis dengan memberi tanda pada jadwal yang berada disisi kanan pada halaman New entri


Nah setelah melakukan semua cara diatas (1-3) silahkan sobat kembali melakukan analisa Blog di google tools richsnippets dan lihat apakah usaha anda membuahkan hasil..? jika tidak, saya harap sobat jangan kecewa karena artikel ini adalah buah karya blogger kacangan, akhir kata saya ucapkan terimakasih Atas kunjungannya.. Salam Blogger

0 comments:

Post a Comment

Gunakan Bahasa yang Sopan, Agar komentar anda dapat berguna bagi pengunjung yang lain