Home » » Kelemahan Artikel Yang Di Proteksi Script Anti Copas

Kelemahan Artikel Yang Di Proteksi Script Anti Copas

Haruskah sebuah  Blog di proteksi dengan script anti Klik kanan dan Ctrl+U..? agar aman dari Copas..? atau supaya pengunjung kesulitan untuk mengambil sesuatu yang ada di dalam artikel itu, iyya gitu..? saya pribadi tidak setuju dengan hal itu dengan sebuah alasan, buat apa sebuah artikel di Publikasikan kalau tidak sepenuhnyna di ikhlaskan kepada pembaca namun meski demikian bukan berarti bahwa saya mendukung Author tukang Copas alias pencuri Artikel, lalu buat apa postingan ini..? bebrapa hari yang lalu ponakan saya minta dicariin materi tentang sejarah, singkat kata, pas ketemu dengan halaman yang dicari aku segera minggat dari hadapan layar namun selang beberapa saat ponakan gue manggil oOm...! sini, aku menghampiri dan berkata ada apa..? Mouse punya Oom rusak yah..? gak bisa klik, aku coba klik sana klik sini eh, bagus ternyata tapi kok gak berfungsi yah di halaman itu.. akhir cerita Aku dan Dia sama-sama bingung
percuma ceritanya disambung naluri saya berkata pembaca tak akan percaya.. ha..ha..


Berikut triknya agar sobat tidak mengalami hal yang memalukan seperti saya sesuai cerita diatas

1. View Source
jika sobat ketemu dengan Blog yang artikelnya tidak bisa di Highlight untuk di Copy coba tekan Ctrl+U jika masih tidak bisa maka coba lakukan seperti berikut ini

- Buka tab baru (jendela baru) pada web browser
- Copy  URL halaman yang mau dilihat source-nya
- dan Paste di kolom pencarian web browser yang tadi di buka
- tambahkan kata view-source: di depan URL yang sudah di paste

2. Contoh
seandainya Blog http://bungaeja.blogspot.com ini diproteksi dengan script anti Klik kanan dan Ctrl+U kemudian sobat ingin melihat source-nya maka sobat tinggal menmbahkan kata view-source: maka jadinya akan seperti ini view-source:http//bungaeja.blogspot.com lalu search maka sobat akan melihat source Blog ini

3. Cara meng-Copy dari view source
-misalnya artikel yang ingin sobat Copy berbunyi
Pasukan belanda yang bersenjata berhasil di kalahkan oleh pasukan pejuang  RI yang hanya bermodalkan Bambu runcing walau sulit dipercaya tapi itu adalah fakta, kecerdikan pasukan RI yang menyerang pasukan belanda di waktu pasukan belanda sedang keasyikan maen fezbuk ternyata membuahkan berhasil........

- tekan Ctr+F (akan muncul kolom pencarian) di halaman view-source dan masukkan kalimat Pasukan belanda yang bersenjata lalu enter.. maka hasilnya ..???

0 comments:

Post a Comment

Gunakan Bahasa yang Sopan, Agar komentar anda dapat berguna bagi pengunjung yang lain